Cara Mereset Password Bios Laptop dengan Mudah

Cara reset password bios laptop sebenarnya pada dasarnya hampir sama seperti reset motherboard bios PC/komputer yaitu hanya melepaskan baterai kemudian memasangnya kembali maka bios akan secara otomatis akan tereset. Tetapi sedikit berbeda dengan mereset password bios pada laptop, setidaknya membutuhkan keahlian khusus untuk membongkar komponen didalam laptop tersebut. Tetapi cara membongkar komponen didalam laptop sangat riskan dan berbahaya karena apabila ada komponen lainnya yang kendur atau lepas maka akan berakibat fatal pada sistem kerja laptop nantinya.

Dalam Mereset password bios laptop/notebook pada tutorial kali ini yaitu tidak menyarankan untuk membongkar atau membuka komponen didalam laptop tersebut, tetapi dengan menggunakan sebuah software reset bios atau software clear cmos.

Cara Mereset Password Bios Laptop

Pada tutorial terdahulu IT pernah membahas tentang Cara Mereset Bios Motherboard pada Komputer/PC namun kali ini IT Newbie akan membahas tentang Cara Mereset Password Bios Laptop dengan cepat dan mudah, langsung saja ikuti tutorial serta langkah-langkah nya seperti berikut ini :

Dalam melakukan Reset password bios motherboard laptop bisa dilakukan dalam keadaan laptop menyala atau dalam keadaan running, karena kita akan menggunakan sebuah software yang bernama CMOS De-Animator.
Dalam melakukan reset bios laptop dengan menggunakan CMOS De-Animator sangat mudah sekali tetapi sobat harus berhati-hati dalam menggunakannya.

1. Sobat dapat mendapatkan software CMOS De-Animator di website http://boginjr.com/it/sw/dev/st-ware-softworks/ ukurannya sangat kecil hanya 206KB, baca juga cara-cara dan komentar di website tersebut.
2. Jalankan software nya kemudian pilih Bytes to operated with

3. Kemudian pada action to perform pilih clear CMOS kemudian klik proceed
4. Setelah itu restart laptop sobat, maka secara otomatis password bios laptop sobat akan hilang. Dengan menggunakan software CMOS De-Animator ini sebenarnya dapat digunakan juga untuk bios komputer/PC.

Komputer/PC atau Laptop tidak bisa masuk booting ke Windows :
Seandainya sobat punya permasalahan tidak bisa masuk ke windows maka sobat juga dapat menggunakan software PC CMOS Cleaner. Dengan menggunakan software PC CMOS Cleaner ini sobat juga dapat digunakan untuk reset bios motherboard PC dan juga untuk semua type BIOS seperti AWARD, AMI, Compaq, DTK, Thinkpad, Sony, Toshiba, Compaq, Phoenix, Samsung, IBM.

Software PC CMOS Cleaner ini sifatnya bootable, bisa dijalankan dengan booting ke CD/DVD, jadi setelah nanti sobat download maka burning ke CD kemudian jalankan PC CMOS Cleaner dengan menggunakan CD bootable tersebut. sobat dapat mendapatkan software nya di website : http://www.pccmos.com/download/PCCMOSCleaner.iso ukuran file nya 59.08MB

Bagaimana cukup mudah bukan cara reset password bios laptop?
Jika sobat mengalami kesulitan dalam hal ini, maka sobat bisa bertanya langsung melalui komentar dibawah ini.
Semoga tutorial Cara Mereset Password Bios Laptop dengan Mudah ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.



Sumber: http://www.it-newbie.com/2013/10/cara-mereset-password-bios-laptop.html#ixzz3fK09uJTM

Tolong Laporkan Jika Ada Link Yang Error Atau Gambar Tidak Muncul :)
dan mohon untuk mengklik iklan banner untuk kelangsungan blog :)"
Sekalian juga untuk biaya sekolah admin nya. :) terimakasih :)
EmoticonEmoticon