Cara Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Menyala

laptop tidak bisa nyala
Source: http://www.youtube.com/watch?v=Lqg5wQpkK14
Laptop tidak bisa menyala tiba-tiba? padahal sebelumnya laptop kamu tidak ada masalah atau baik-baik saja. Jangan panik. Pada umumnya pemilik laptop pernah menghadapi masalah laptop tidak bisa nyala seperti yang kamu alami saat ini. Ada beberapa penyebab laptop tidak bisa menyala atau hidup. Diantaranya mungkin karena baterainya, AC adapter, atau stop kontak yang rusak.
Berikut beberapa cara untuk mengatasi laptop yang tidak mau menyala :
Cara #1 – Jka baterai kamu memang sudah rusak/jebol dan hanya mengandalkan AC adaptor charger maka pastikan adapter dan laptop kamu sudah terhubung dengan baik dan juga periksa apakah lampu indikator pada AC adaptor charger menyala atau tidak, jika tidak maka periksa kembali apakah colokannya tidak longgar. Jika masih tidak menyala, cari stop kontak yang lain.
Cara #2 – Lepaskan baterai laptop kamu dan jalankan laptopmu dalam keadaan terhubung melalui AC adapter charger kamu. Jika laptop bisa menyala, maka dipastikan masalahnya pada baterai kamu yang sudah rusak dan harus diganti.
Cara #3 – Periksa charger kamu apakah sudah benar itu punya kamu, karena biasanya banyak charger yang mirip. Bisa jadi kamu salah pakai charger milik teman sehingga laptop kamu tidak bisa menyala karena tidak kompatibel.
Cara #4 – Lepaskan baterai laptop kamu, lalu tekan dan tahan tombol power minimal 30 detik atau lebih lama dari itu. Kemudian sambungkan AC adapter charger kamu dan pasang kembali baterainya. Setelah tercolok, coba hidupkan laptop kamu dengan menekan tombol power, insya Allah laptop kamu sudah bisa menyala lagi.

Tolong Laporkan Jika Ada Link Yang Error Atau Gambar Tidak Muncul :)
dan mohon untuk mengklik iklan banner untuk kelangsungan blog :)"
Sekalian juga untuk biaya sekolah admin nya. :) terimakasih :)
EmoticonEmoticon