Cara Mengatasi Error : No Such Partition Grup Rescue Pada Windows 7

Hallo selamat siang teman-teman semuanya, jumpa lagi di blog gudangnya ilmu komputer, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara untuk mengatasi Error : No Such Partition Grup Rescue Pada Windows 7.

Masalah seperti ini pernah saya alami baru-baru ini. Awal ceritanya laptop yang saya gunakan pada saat itu mengharuskan untuk melalukan pemasangan Dual Operating System (OS). Pada awalnya saya menggunakan OS Windows 7, dan akhirnya saya gandeng (buat 2 OS) dengan OS Ubuntu versi 12. jrengg singkat cerita semuanya telah selesai saya lakukan, dan akhirnya pada saat itu laptop yang saya gunakan telah memakai Dual OS yaitu Windows 7 dan Ubuntu 12. Setelah menggunakan Dual OS ini kurang lebih selama dua minggu, akhirnya saya iseng-iseng menghapus Partisi OS linux yang pada waktu itu saya sharink dari partisi System C windows 7 sebesar 8 GB saja. Dan akhirnya partisi linux saya hapus, dan kemudian laptop saya restart. Dan apa yang terjadi ?? akhirnya muncul tulisan seperti gambar di bawah ini.


 Error : No Such Partition 
Grup Rescue >
Dan alhasil saya menjadi agak sdikit panik dan berpikir bagaimana cara untuk mengatasi masalah seperti ini. Kemudian hal yang pertama saya lakukan adalah mengisi flashdisk saya dengan instalan OS linux dengan maksud akan menginstal kembali linux yang telah saya hapus tadi. kemudian flashdisk saya colokkkan dan kemudian booting saya atur dan siap untuk melakukan instal ulang linux, kemudian setelah laptop di restart kembali muncul error seperti gambar di bawah ini.


Inti dari error di atas adalah booting mengalami kerusakan.

Kemudian saya memutar otak untuk mengatasi masalah ini agar nantinya bisa tertidur dengan nyenyak, hehe. Browsing browsing browsing, dan akhirnya saya menemukan sebuah artikel yang menarik untuk dicoba tentang bagaimana cara untuk mengatasi masalah seperti ini.

Intinya adalah setiap masalah yang datang menghapampiri, anda hendaknya tetap tenang dan tidak gegabah. Semua masalah pasti akan ada solusinya kok, percayalah itu.

Melanjutkan permasalahan di atas, berikut cara mengetasinya :

1. Anda harus memiliki Master DVD Windows 7 karena kita akan melakukan perbaikan windows 7 (Repair Windpws), anda dapat melakukan burning sendiri atau bisa meminjam dvd punya saya, hehe.

2. Kemudian masukkan dvd windows 7 dan lakukan setting BIOS dengan menempatkan booting DVD pada posisi pertama.

3. Kemudian restart laptop, dan proses repair windows akan segera dimulai. 

4. Apabila muncul tampilan seperti gambar di bawah ini maka klik Next saja untuk melanjutkan prosesnya.
 
5. Kemudian pilih dan klik Repair Your Computer seperti yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di bawah ini.
6. Kemudian pada proses ini silahkan pilih pada opsi yang pertama kemudian klik Next.
7. Kemudian klik Command Prompt. Lalu ketikkan kata-kata berikut pada kotak kerja Command Prompt :
  • bootrec.exe /fixmbr Kemudian Enter
  • bootrec.exe /fixboot Kemudian Enter
  • bootrec.exe /RebuildBcd  Kemudian Enter
Setelah semua perintah tersebut di ketikkan pada kotak kerja Command Prompt, maka restart laptop anda.
Jreng jreng dan apa yang terjadi ??? apakah berhasil ?? kalau belum berhasil juga silahkan comment biar saya bantu.
Biasanya laptop akan kembali seperti semula dengan melakukan booting windows 7.
Sekian artikel singkat kali ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.
 

Tolong Laporkan Jika Ada Link Yang Error Atau Gambar Tidak Muncul :)
dan mohon untuk mengklik iklan banner untuk kelangsungan blog :)"
Sekalian juga untuk biaya sekolah admin nya. :) terimakasih :)
EmoticonEmoticon