Cara Mengganti Password Wifi Speedy TP-Link Telkom Indonesia

Salah satu cara agar jaringan internet Telkom speedy yang ada di rumah anda tetap lancar tanpa mengurangi kecepatan pada saat berselancar di internet adalah dengan mengganti secara berkala Password Modem Wifi Speedy anda. Hal ini juga sangat penting dan berguna sekali khususnya anda yang mempunyai bisnis Cafe ,perkantoran, hotel, dll yang menyediakan Wifi gratis.
Mengapa Cara Mengganti Password Wifi Speedy Telkom ini sangat penting sekali bagi anda yang memasang speedy dirumah atau di cafe atau di hotel? Karena pada saat anda menyalakan modem Wifi, area /sinyal wifi ini akan tersebar di sekitar rumah anda kurang lebih 20 hingga 100 meter dari rumah anda. Bayangkan jika tetangga depan, samping, belakang, mengetahui password Wifi anda. Otomatis koneksi modem anda banyak yang memakai dan mengakibatkan lambatnya /lemot pada saat digunakan untuk ber-internet.
Salah satu cara agar orang yang pernah mengetahui password serta username Wifi anda adalah dengan cara menggantinya setiap hari. Hal ini sangat penting, karena ketika orang berhasil membobol password Wifi anda, maka pada saat anda menggantinya setiap hari, mereka tidak akan berhasil membobolnya lagi. Intinya jangan mengganti passwordnya saja. Username pun juga perlu. Berikut ini Cara Merubah Password Wifi Speedy Telkom anda.

Cara Mengganti Password Wifi Speedy Modem TP-Link

1. Silahkan copy dan paste ” 192.168.1.1 ” di laman pencarian anda. Nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini.
cara-mengganti-password-wifi-telkom-speedy

Silahkan anda isi Username : admin kemudian Password : admin  (INGAT!! ADMIN adalah password dan username standar yang diberikan TELKOM, jadi segera ganti username dan password anda dengan cara di bawah ini. Silahkan cek gambar di bawah ini!

 cara-mengganti-password-wifi-speedy-telkom

Nanti akan muncul tampilan seperti ini, silahkan pilih/ cari kata “MAINTENANCE” Silahkan isi “NEW PASSWORD” dan “CONFIRM PASSWORD” dengan password email anda /kata yang mudah anda ingat. Password ini jangan di share ya!
Langkah selanjutnya adalah mengganti password Wifi anda. Caranya bisa anda cek di bawah ini.

cara-mengganti-password-wifi-speedy

Pilih “INTERFACE SETUP” kemudian pilih ” WIRELESS” lalu silahkan anda ganti SSID /nama wifi anda sesuka anda, kemudian untuk password wifi, anda isi pada kolom Pre-Shared Key. Ganti password yang aneh-aneh sehingga orang lain tidak bisa menebaknya. Lalu “SAVE” scroll sampai bawah hingga menemukan kolom Save.

Mudah sekali kan Bagaimana Cara Mengganti Password Wifi Telkom Speedy TP-Linkanda. Jangan lupa ya, agar password anda dan jaringan speedy anda tidak di bobol orang, sebaiknya anda mengganti nama wifi dan Password Wifi nya setiap hari. Tidak masalah kok meskipun di ganti setiap hari.

Tolong Laporkan Jika Ada Link Yang Error Atau Gambar Tidak Muncul :)
dan mohon untuk mengklik iklan banner untuk kelangsungan blog :)"
Sekalian juga untuk biaya sekolah admin nya. :) terimakasih :)
EmoticonEmoticon