Cara Memperbaiki Laptop yang Susah Ngecas

laptop charging (1)
BARANG yang bersifat portable atau bisa menyala dimanapun tanpa harus terhubung dengan kabel listrik atau arus listrik AC. Salah satunya laptop. Biasanya para pemilik laptop atau netbook pernah mengalami permasalahan laptop yang tidak bisa dicas.
Hal tersebut pasti sangat mengganggu dan menghambat pekerjaan Anda bukan? Nah disini ada sedikit informasi menarik tentang cara memperbaiki laptop yang tidak bisa ngecas batre.
Empat Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Ngecas
Cara memperbaiki laptop yang tidak bisa ngecas batere, yang pertama adalah dengan cara mengecek kesiapan sistem dan kesiapan hardware.
1.Langkah pertama apabila laptop Anda tidak bisa ngecas, silakan restart laptop atau netbook Anda. Meskipun terdengar konyol dan sangat simpel, tetapi terkadang cara ini bisa memperbaiki masalah Anda.
2.Kedua, apabila setelah restart masalah masih sama, silakan Anda shut down laptop atau netbook Anda.
3.Ketiga, apabila casan atau charger Anda masih terhubung ke arus listrik, silakan cabut dulu dan silakan Anda lepaskan batre laptop kemudian diamkan selama 30-60 detik.
4.Keempat, batre yang sudah dilepas dan yang sudah didiamkan selama kurang lebih 30-60 detik tadi, masukan kembali ke laptop atau ke notebook Anda. Kemudian nyalakan laptop atau netbook Anda.
5.Terakhir, setelah laptop Anda menyala, silakan Anda coba cas atau charge. Apabila arus listrik berhasil mengecas batre Anda, selamat! Tetapi apabila masih belum bisa juga, coba restart sekali lagi laptop atau netbook Anda.
Apabila cara diatas tidak berhasil dan hasilnya laptop tetap tidak mau ngecas, silakan Anda ikuti cara mengecek batre laptop atau netbook dibawah ini:
1.Langkah pertama, silakan Anda lepas batre dari laptop atau netbook Anda. Ingat ketika melepas batre, pastikan laptop atau netbook Anda dalam keadaan mati.
Setelah batre terlepas, silakan Anda bersihkan pin batre Anda. Mungkin ada debu atau ada yang menghalangi masukknya arus listrik ke batre Anda. Pastikan bahwa tidak ada debu atau benda penghalang lainnya ketika Anda memasang kembali batre ke laptop atau netbook Anda.
2.Kedua, apabila masalah tidak terselesaikan, silakan ingat kembali berapa lama Anda menggunakan laptop atau netbook tersebut? Lalu seberapa sering Anda menggunakannya?
Pada umumnya kondisi baterai dari waktu ke waktu akan terus memburuk. Hal ini akan mengakibatkan hilangnya daya tahan yang dimiliki oleh batre tersebut. Biasanya batre yang sudah rusak akan ditandai dengan cepatnya terisi daya dan cepat pula habisnya daya.
3.Apabila pemakaian batre memang dirasa sudah lama, silakan Anda cek pada bagian adaptor AC yang terhubung ke laptop atau netbook ketika akan digunakan ngecas. Tapi kalau keadaan adaptor tersebut masih bagus, bisa dipastikan bahwa batre Anda lah yang sudah rusak.
4.Terakhir, sebelum membeli baterai baru silakan Anda cek dulu nota pembelian Anda. Siapa tau masih ada garansi dari toko.
Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Ngecas Dengan Cara Mengecek Kabel dan Adaptor
Masih belum bener juga? Oke, tips berikutnya adalah cara mengecek kabel atau adaptor. Silakan ikuti penjelasan berikut ini:
1.Langkah pertama adalah memastikan bahwa Anda menggunakan adaptor AC yang tepat. Apabila adaptor tidak dibuat oleh perusahaan yang sama dengan laptop atau netbook Anda dan tidak memiliki nilai watt yang sama dengan yang seharusnya, bisa jadi ini adalah penyebab laptop tidak bisa di cas.
2.Langkah berikutnya adalah silakan Anda cek dan pastikan bahwa adaptor tidak dalam keadaan rusak.
3.Terakhir, apabila adaptor Anda baik-baik saja tetapi arus yang dihasilkan dirasa tidak stabil, Anda bisa mencoba untuk mengganti kabelnya.[aldi/palingsuka]

Tolong Laporkan Jika Ada Link Yang Error Atau Gambar Tidak Muncul :)
dan mohon untuk mengklik iklan banner untuk kelangsungan blog :)"
Sekalian juga untuk biaya sekolah admin nya. :) terimakasih :)
EmoticonEmoticon